kb - tk atisa dipamkara

Visi

Menjadi taman bermain dan belajar yang aman dan menyenangkan guna membentuk anak yang cerdas ceria, kreatif, trampil dan mandiri serta berbudi pekerti luhur.

Misi

  1. Menciptakan suasana bermain dan belajar yang aman dan menyenangkan
  2. Melaksanakan kegiatan pembelajaran yang aktif, kreatif dan inovatif
  3. Mengembangkan minat dan potensi anak yang optimal sesuai dengan tahapan perkembangannya
  4. Membiasakan anak berperilaku bersih, sehat, dan berbudi pekerti luhur
  5. Menyiapkan pondasi bagi anak untuk memasuki pendidikan dasar
  6. Menyiapkan anak dengan kegiatan kecakapan hidup/life skills

Tujuan

  1. Membentuk anak yang sehat, jujur dan mandiri
  2. Membentuk anak yang peduli terhadap diri sendiri, orang lain dan lingkungannya
  3. Mengembangkan kreatifitas dan ketrampilan anak agar dapat mengekspresikan diri dalam berkarya seni
  4. Mempersiapkan anak untuk memasuki pendidikan dasar melalui bermain sambil belajar
  5. Membentuk anak agar dapat menjadi pembelajar sepanjang hidupnya/ a lifelong learner
  6. Membentuk anak agar tumbuh menjadi generasi penerus yang sehat, cerdas dan ceria

FASILITAS

RUANG BERMAIN DALAM KELAS

playground-381f95fc9987ea5e-512x512

RUANG BERMAIN DI LUAR KELAS

home-512

KEBUN

images (1)

KELAS YANG LUAS

download

UKS

1458264592_laptop_computer_pc_device_notebook_netbook_internet_icon-icons.com_55334

LABORATORIUM KOMPUTER

dentist-15-512

AREA SIKAT GIGI

aktifitas pembelajaran

Struktur kurikulum Pendidikan anak Usia dini mencakup bidang pengembangan pembentukan perilaku dan bidang pengembangan kemampuan dasar melalui kegiatan bermain dan pembiasaan.

Pengembangan Nilai-nilai agama dan moral

Fisik & Motorik

Kognitif

Bahasa

Sosial emosional

Seni

Lingkup pengembangan

Bidang Pengembangan Perilaku

Bidang Pengembangan Kemampuan Dasar

Bidang Pengembangan Bakat dan Minat

  1. Program Pembiasaan mencakup kegiatan yang bersifat pembinaan karakter peserta didikĀ  yang dilakukan secara rutin, spontan, dan keteladanan.
  2. Pendidikan Kecakapan hidup
  • Dapat mengurus dirinya sendiri atau mandiri seperti; memakai sepatu, pakaian, makan sendiri dsb.
  • Mempunyai rasa tanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan orang lain
  • Menumbuhkan rasa percaya diri
  • Mengerti bagaimana melindungi dirinya sendiri
  1. Kegiatan pengembangan diri berupa : Mewarnai, Menari, bernyanyi, bermain peran.
  2. Program Holistik Integratif
  • Gizi
  • Kesehatan
  • Rangsangan Pendidikan
  • Pola Pengasuhan
  • Perlindungan